Senin, 17 Juli 2017

Ustadzah juga manusia

Sebagai seorang ibu, kadang aku punya segudang masalah dengan anak-anak. Dan, kalo sudah bingung, aku curhat ke ustadzahnya anak-anak. Beliau pun menasehati saya dengan bijak. Dalam hati, hebat ya ustadzah ini bisa menasehati saya dengan sangat baik. Mungkin beliau adalah seorang ibu hebat dan sempurna buat anak-anaknya.

Suatu hari saya ketemu dengan ustadzah anakku, beliau lagi bingung karena anaknya masih sakit dan dititipkan sama pengasuh. Sementara beliau yang bekerja sebagai guru (ustadzah) di sebuah sekolah Islam terpadu, mewajibkan harus tetap profesional dalam bekerja.

Taukah kamu, disitu akupun ingin menangis. Seorang ustadzahpun tak berdaya menitipkan anaknya pada pengasuh karena harus bekerja. Dan Alhamdulillah saya bisa mengasuh sendiri anak-anakku karena saya hanyalah IRT.

Maka, stop mengeluh sama gurunya anak-anak, karena merekapun seorang ibu, yang kadang di lema dengan permasalahan pribadi dan tuntutan profesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar